Kecantikan pesantren Alam bulu dua Barru Sulawesi Selatan

by - 22.58

Suatu saat obrolan kita  tidak lagi tentang kuliah, kerja, Dakwah, Jodoh. Semua akan terbantahkan pada waktu yang tepat, sepertinya pernyataan ini benar. Bahwa sebagian atau semua orang sibuk dengan urusannya masing-masing,termasuk kamukan? akhirnya kita hanya bisa menyisakan beberapa episode dalam hidup,orang menamainya sebagai"kenangan"entah itu kenangan manis atau Kenangan pahit, tapi kalo menurut saya pribadi tidak ada yang namanya kenangan pahit yang ada cerita masa lalu yang penuh hikma dan pembelajaran.

sebelum semuanya benar-benar sibuk  dan ingin menuntaskan rindu saya dan  para sahabat ingin bertafakul alam, jalan-jalan syantik ala-ala akhawat zaman Now gitu! sebenarnya rencana ini sudah lama, tapi karena waktu dan beberapa alasan lain akhirnya ditunda sampai akhir bulan Juli 2017. 
Tepat awal Agustus kami merencanakan kembali, minggu pertama adalah waktu yang tepat, kami mulai menyiapakan  beberapa persiapan termasuk  nyari info tentang lokasi tujuan ,  estimasi biaya  selama disana (termasuk penginapan dan makan) dan hal-hal lain yang membuat perjalanan  kami menyenangkan. Alhamdulillah tanggal 12 Agustus 2017 kami tiba dilokasi tujuan........ 

Infomasi  yang saya dapatkan dari  teman dan nanya sama om geogle tempatnya lumayan (untuk melepas lelah dan mengembalikan energi 😄), pas nyampe kok tempatnya di pinggir jalan (aduhh gimana sih), ternyata dan ternyata pihak pengelolanya bilang tempatnya didalam dan parkir mobilnya dibawa sana (sambil nunjuk turunan yg agak curam sih menurut saya)waaah.... pas nyampe dibawah, langsung suasananya jadi sejuk, asri banget, hijau men


  assalamu'alaikum bulu dua!

Mata kami di suguhkan pemandangan luar biasa : sebelah kanan hamparan laut Barru, pegunungan dan beberapa meter terdengan gemericik aliran sungai, disebelah kiri berdiri dengan tegak sebuah mesjid,  bersebelahan dengan gedung asrama akhawat (perempuan) disebelah jalan menuju mesjid berjejer penginapan (satu rumah dan beberapa pavilium ) karena ada beberapa pasutri ikut  (bikin baper 😁) kami akhirnya nginap di pavilium, empat pavilium kami sewa . letak paviluim agak tinggi jadi semua icon pesantren bisa dijangkau oleh mata kecuali air terjun yah guys. pesanteren makin elok karena sebagian lahannya dimanfaat sebagai kawasan perkebunan.Bibit tanaman jeruk dan Mangga tersedia disana. sungguh visioner, konsep dan pengelolaannya betul-betul matang. 


Makin keren lagi Pesantren Alam Indonesia berada di lokasi yang sangat strategis di jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng. Selain berada di antara dua kabupaten, Sekolah Alam Bulu Dua juga berada di tengah pusaran 5 Kabupaten dan 1 Kota Madya yang mengelilinginya yakni Kabupaten Bone, Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidrap, Kotamadya Pare-pare, Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Maros. Dalam skala Nasional, Sekolah alam Bulu Dua berada di zona kawasan Titik tengah INDOENSIA (the center point of INDONESIA). wah.... capek perjalanan,beberapa kali singgah karena rutenya lumayan panjang cukup menguras tenaga dan perasaan😅,tapi tidak mengapa! semua semuanya telah terbayarkan dengan bertubi-tubi nikmat yang luar biasa,nikmat merasai dan lebih dekat lagi dengan alam,nikmat bersabar,nikmat berkawan rasa keluarga, dan saya semakin sadar bahwa setiap  Rangkaian proses hidup bukan hanya tentang aku, kamu  tapi lebih dari itu.kompleks menjadi satu!

terimakasih prof telah menyiapkan tempat rehat yang kecthe kaya gini,semoga saya pribadi dan oranglain jadi terinspirasi!

 




                            Mesjid Al-Amin 




                              welcome PAI



              Pavilium al Ambra  tempat kami menginap




                                    kolam ikan



             Pemandangan pesantren alam  dari pavilium


           jalan menuju pesatren alam dari arah luar




              model amatiran yang lagi nyari  inspirasi  





 
                                  sarapan yuk 




 
     Berpose ala-ala  ABG zaman Now di Restaurant           pesantren 



                                    air terjun PAI  
 

You May Also Like

2 komentar

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
terimakasih^_~