Melipir ke Jawa

by - 19.05

TRAVELING PERDANA

Berangkat dari sebuah MIMPI! 

"setidaknya setiap manusia harus memilikih mimpi yg menggerahkan, 
menggerahkan  ruh juga langkah -langkah kecil, sekarang maupun nanti"
(anonim,2015)



Malang, Desember 2014!

     saya ingat sekali, ketika kakak saya menyugukkan sebuah vidio  pendek kurang lebih 10 menit durasinya, awalnya saya biasa aja nanggapinnya, pas lama'' saya larut terbawa emosi, vidio motivasi yg bercerita ttng kekuatan mimpi dan do'a. jujur saat itu saya menangis terharu, yg semulanya dianggap "aneh" menulis mimpi''nya lewat kertas dan kemudian  satu persatu, ia coret mimpi''nya yg terwujud kemudian menulis lagi mimpi-mimpi besarnya untuk dia gapai kemudian hari,  berangkat dari situ saya dapat suntikan motivasi, setiap hari saya nulis apa'' semua yang ingin saya capai, pada saat itu kakak saya menertawainya"apajie ya,,,kau itu punya mimpi doang, tapi tdk ada usaha untuk menggapainya"gumamnya dengan nada sedikit sindir. saya hanya tersenyum, dalam hati saya Berdo'a, ya Allah tuntun hamba untuk mencoret mimpi'' itu!

galerifoto umalanurul

Siang itu saya dan cimo*sahabattraveling saya. lagi ngombrol'' ringan dikontrakan,ngobrol seputaran aktifitas sehari-hari mulai dari kuliah maupun masalah yg sensitif, masalah 
n***h#eh, saat itu saya untarakan "kayanya saya perlu nantang adrenalin neh mo,,,nda pernah keluar makassar, klopun pergi sekitaran Makassar dan sekitarnya. "iya, nur saya juga! mauka juga keluar Makassar"ungkapnya ."mo 
ayo ke JAWA atau Lombok" cimo dengan antusiasnya"iyaa, ayooo nur, mau sekalika juga traveling ke jawa".
 "nur kita ke Jawa dulu aja baru cus ke lombok,,
#aamiin ya Allah.

tepat, 1 bulan setelah rencana itu kami kemudian  booking tiket ke Jawa.
saat itu kebetulan cimo ada kegiatan studytour kegiatan kampus ke Surabaya  dan dia berangkat duluan beberapa hari. dan disinilah......
adrenalin saya mulai ditantang,.........PERJALANAN  PERDANA saya keluar dari kota DAENG SENDIRIAN PULa!!!#AGGGH GUBRAK.... YA ALLAH MUDAHKAN PERJALANAN saya.


Mimpi  4 tahun lalu, saya menulis "ingin jala-jalan ke Jawa" ternyata Allah baru mengabulkannya sekarang,
saya selalu yakin, Allah menggenggam semua do'a, lalu melepaskannya satu persatu disaat waktu yg tepat.tugas kita sisa berikhtiar!

pagi hari saya berangkat. Tips''traveling dari mbak Asma nadia dan tentu saja dari kakaK tercinta yang notabenenya sudah berpengalaman dalam hal ini sebagai modal pertama saya. catatan kecil alias ajaib yg dia buatkan untuk memandu perjalanan saya serta wejangan'' yg berulang-ulang darinya, sepanjang perjalanan menuju bandara. 

Bismillah....


                     Bersamamu kita mulai melangkah



dimulai dari SINI........!!!



            Didepan bandara sulta hasanuddin


KITA TERBANG .........!!
bermimpilah...kau akan tahu sungguh bermimpi itu indah!
Makassar- Surabaya

      Perjalanan panjang selalu dimulai dari langkah              pertama


     alhamdulillah dengan sedikit tegang saya mendarat dengan selamat di bandara Juanda Surabaya, dari bandara saya naik travel menuju kota hujan "Malang". Rencana ketemuan dengan sahabat kecil  saya gagal karna dia  tidak bisa ijin keluar kantor..#hufhh gagal deh ketemu kangennya...
1 jam perjalanan menuju kota hujan, akhirnya sampai juga. saya langsung disambangi oleh hujan deras, bau aroma tanah karna hujan membuat perjalanan saya semakin mempesonan.

     oh yah,,,saat dimalang saya nginap di kontrakan sahabat SMA saya, kontrakan akhwat  mereka ramah-ramah sekali, dengan begitu saya muda beradaptasi dengan mereka.
"mbak nurul, lama-lama aja di Malangnya, nanti dhija aja ke taman Bunga" goda dhija, 

si gadis hobi gambar animasi ini  sudah saya anggap sebagai adek sendiri walaupun saya baru mengenalnya beberapa hari, begitu pula dengan Nuri, shela dan penghuni lain,rasanya kami begitu akrab sekali sampai-sampai saya merasa sedih ketika pamitan pada mereka. seperti yg dibilang guru saya "bila kita merasa dekat sekali dengan orang boleh jadi  hubungan itu kita bangun dengan sebuah ikatan, ikatan yang bernama ikatan ukhuwah". terimakasih penghuni kontarakn jln anggerek kalian telah masuk dalam kisah perjalanan saya#jadimewek.




Tidak sempat merasakan duduk dibangku kuliah UB, saya sempatkan untuk duduk dipelatara taman UB sambil  menghirup udara sore ditaman kampus UB.



                               Main di UB



ini lagi Di UNM malang nemanin pur , satu hal yg saya suka dari kampus ini adalah Mushollahnya,
 bangunan mushollahnya unik.

                            Di depan UNM



gambar ini,,,gambar mahal neh, sebab saya harus mengorbankan segala keberanian demi dirimu''#asek eh, bayangin saya dari malang ke batu naik turun angkot 3x pendatang pula, sampai ketemu sama orang misterius itu" bagian ini sya ceritakan di episode yang akan mendatang 
 ( to be continue)



                             Agrowisata  kota Batu


You May Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
terimakasih^_~