Keliling Bandung Bareng Traveloka

by - 23.10

   
 
     Awal tahun menjadi momen untuk merefleksikan diri dan mengenal diri lebih baik. sejauh ini sudah melakukkan apa saja? tujuan hidupnya apa? sudah bermanfaatkah untuk  diri? untuk orang lain? atau pertanyaan lain yang buat kita tersadar kembali sebagai manusia. semoga kita bisa mengingat kembali apa tujuan kita dan mejadi versi terbaik dengan selalu mengikuti suara hati. bukan ingin di puji atau ingin mendapatkan pengakuan dari orang lain tapi untuk diri kita sendiri. untuk kemerdekaan diri. salah satu jalan ninja untuk menjadi versi terbaik versi saya adalah dengan cara membahagiakan diri, merencanakan traveling sesuai suara hati. Sejak di rantauan ketika mau pulang kampung atau traveling kemana, hal pertama yang saya lakukkan adalah membuat itinerary perjalanan. Nah dengan adanya itinerary perjalanan, perjalanan jadi mudah dan terencana setiap saat. Mau kemana saja, apa saja yang dilakukan, berapa dana yang harus dikeluarkan dan masih banyak manfaat lain. Ya, kadang ada saja hal tak terduga terjadi, di luar kuasa kita, seperti perjalanan ke Jakarta beberapa tahun silam.  
 
     
      Rencana awal perjalanan lima hari selebihnya selesai lokakarya di manfaatin buat jalan-jalan di ibu kota menikmati Suasana kota Tua atau berfoto di depan Monas. Realita yang terjadi lima hari full di lokasi kegiatan, tanpa jalan-jalan atau sekedar melipir ke kota Tua. Jadwal kegiatan molor, bisa dipastikan rencana selanjutnya  akan berantakkan. Penutupan lokakarya harusnya selesai siang hari mundur ke malam dan yang bikin hati tidak karuan saat itu, harus buru-buru ke bandara karena pesawat kami berangkat jam 03.00 pagi hari berikutnya menuju Makassar. Luar biasa, bisa dibilang perjalan kali ini sungguh bikin Adrenalin naik. Selesai check in baru bisa bernapas lega. Pengalaman traveling yang sangat berkesan dan susah lupa sih yang ini, susah lupa banget. Kapok? Tidak, Sama sekali. Malah dari cerita perjalanan ini saya makin banyak wishlist. Salah satunya traveling ke kota ini

 

Bandung

         Masing-masing orang tentunya punya personal goal. Mengunjungi beberapa kota yang ada di Indonesia termasuk kota Bandung adalah salah satu personal goal saya. Berawal dari hadia kaos bertuliskan “Paris Van Java” atau kota Paris-nya Jawa. Mungkin kedengarannya klasik tapi ini kenyataan. Kota yang tidak hanya menyimpan banyak kisah sejarah tapi juga memiliki sejuta keindahan alam. Mulai dari Penataan kota yang apik dan fasilitasnya mampu menghipnotis saya untuk berkunjung, Tidak hanya itu, berbagai macam tempat wisata di Bandung, seperti taman kota, tempat peninggalan sejarah, wisata alam, danau dan lain nya. semua hal ada di Bandung. Paket komplit banget! 

Untuk perjalanan yang terniat dan selalu mengikuti suara hati supaya keliling Bandung menjadi seru dan happy maka saya bikin itinerary perjalanan :




Langkah pertama untuk merealisasikan wishlist keliling Bandung (3 hari 2 malam)  booking tiket  melalu  traveloka. Saya berencana menempuh perjalanan udara menggunakan pesawat dari Makassar ke Jakarta, lalu dari Jakarta ke Bandung menggunakan bus atau travel yang tentu saja dipesan melalu Traveloka.

Cara pesan tiket pesawat melalu Traveloka





 layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Melalui traveloka pemesanan tiket dan hotel jadi mudah dan aman. Tersedia banyak promo dan penewaran menarik lainnya. Dengan fitur ini rencana perjalanan kamu jadi menyenangkan sesuai dengan tagline terbarunya #life your way.

 


Memilih menginap di tengah kota supaya akses kemanapun lebih mudah, dengan Suasana hotel kekinian dan minimalis.




Kimaya Braga Bandung Hotel ( dok traveloka )

 

 



    Hari pertama dan kedua  akan berwisata Edukasi dan Religi, Mulai dari menggunjungi Mesjid Raya yang menjadi salah satu kebanggaan warga kota Kembang, lanjut ke Museum  Kota, menikmati suasana Museum dengan bukti sejarah yang ada di dalammnya merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Melupakan sejarah berarti melupakan asal-usul kita. lanjut di hari terakhir, akan menghabiskan waktu berwisata kuliner termasuk menikmati teh hangat di gang nikmat berburuh oleh-oleh juga pasti. sudah bisa dibayangkan betapa menyenangkan dan serunya traveling kali ini. semoga semesta mendukung. Nah mumpung masih awal tahun rencanakan dan rampungkan kembali wishlist  traveling versi kamu dengan selalu ikuti suara hati dan jalani hidup dengan caramu #LifeYourWay bareng Traveloka.





                                         

sumber :
wikipedia.org/wiki/Masjid_Raya_Bandung
www.traveloka.com/id-id/
bandung.go.id
canva






 


You May Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
terimakasih^_~